Tunggu, sedang memuat. . .

Daftar Harga Daging Ayam Oktober 2017

Harga Daging Ayam – Siapa yang tidak mengenal Ayam ? Yap salah satu hewan unggas ini selalu dimanfaatkan untuk diternakan. Salah satu jenis hewas unggas ini diternakan untuk diambil dagingnya dan juga diambil telurnya. Daging ayam sendiri sering diolah untuk dijadikan sebagai berbagai macam lauk. Untuk olahan daging ayam yang sering dimasak adalah ayam goreng. Ayam goreng merupakan salah satu makanan favorit di seluruh dunia. Untuk harga daging ayam per kg -nya sendiri bervariasi dan tidak sama disetiap daerah. Beberapa faktor yang mempengaruhi adalah salah satunya biaya perjalanan atau lokasi pengiriman daging ayam tersebut. Seperti di daerah Jakarta, harga daging ayam per kg di Jakarta dibanderol dengan harga kisaran Rp 30.000,-/kg hingga Rp 35.000,-/kg. Harga daging ayam tersebut ditujukan untuk daging ayam Broiler. Untuk daging ayam kampung berbeda lagi, karena untuk daging ayam kampung sendiri memiliki harga yang jauh lebih mahal dari pada ayam broiler.

Cara Memilih Daging Ayam

Daging Ayam Kampung

Bagi kalian yang ingin membeli daging ayam kampung, kalian harus merogoh kocek lebih dalam lagi, karena untuk harga daging ayam per kg -nya dibanderol dengan harga Rp 50.000,-/kg hingga Rp 60.000,-/kg. Kalian pasti bertana-tanya, mengapa harga daging ayam per kg untuk ayam broiler dengan ayam kampung berbeda ? apa yang membuat kedua harga daging ayam per kg tersebut berbeda ? mungkin ini jawabannya. Pertama ukuran, seperti yang kalian ketahui untuk ukuran daging ayam kampung lebih kecil jika kita bandingkan dengan ayam broiler yang memiliki daging ayam lebih besar, lebih gemuk, dan lebih tebal. Beberapa faktor tersebut dipengaruhi dari pakan ternak yang diberikan, dimana pakan tersebut mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan bagi ayam tersebut. Pada bagian dada, ukuran dada ayam kampung lebih kecil dari ayam broiler. Itu dikarenakan ayam broiler memiliki bagian dada yang lebih gemuk dan lebih tebal dan ayam kampung memiliki dada dengan kandungan lemak lebih sedikit dari ayam broiler.

Baca Juga :  Harga Bawang Merah Dan Putih Terbaru Oktober 2017

Cara Memilih Daging Ayam

Yang kedua tekstur, untuk tekstur dari kedua jenis ayam ini sendiri jelas berbeda. Dimana tekstur yang dimiliki daging ayam broiler lebih empuk dan ayam kampung lebih liat atau lebih alot. Sehingga itu menyebabkan kita membutuhkan waktu yang lebih lama ketika memanaskan daging ayam kampung dan salah satu trik agar daging ayam kampung dapat lebih empuk, kalian dapat menggunakan metode memasak dengan panci presto. Jika melihat dari kedua faktor tersebut, pasti kalian masi kebingungan mengapa harga ayam potong untuk kedua jenis ayam tersebut berbeda. Yuk kita simak lebih lanjut alasan mengapa harga ayam potong dari kedua jenis ayam ini berbeda. Nah yang ketiga adalah kulit. Pastinya kalian sangat gemar mengkonsumsi kulit ayam dan beberapa diantara kalian mungkin akan melahapnya pada akhir lahapan, karena ada unsur keenakan tersendiri pada saat melahap kulit ayam pada akhir makan. Oke lanjut, untuk kulit ayam kampung sendiri memiliki sedikit kandung lemak dimana membuat kulit ayam kampung ini menjadi lebih kenyal dan tidak mudah sobek. Untuk kulit ayam broiler memiliki kandung lemak yang lebih banyak yang menjadi kulit ayam ini menjadi lebih mudah sobek dan lebih licin. Disekitar ekor pada ayam broiler sendiri juga memiliki kandungan lemak lebih banyak.

Nah jika kita melihat dari ketiga faktor tersebut yang membuat harga ayam potong per kg untuk ayam jenis boriler dan ayam kampung berbeda. Intinya untuk ayam kampung memiliki kandungan lemak yang lebih sedikit dan untuk ayam broiler memiliki kandungan lemak yang lebih banyak. Bagi sebagian orang pasti lebih memilih ayam kampung dari pada ayam broiler, karena ayam kampung memiliki lemak lebih sedikit dan lebih bergizi. Jika kita menyajikan daging ayam kampung dengan baik dan benar, maka akan mengasilkan daging ayam kampung yang lebih enak dimakan. Akan tetapi untuk harga ayam potong dari kedua jenis ayam tersebut berbeda dan memiliki kandungan gizi yang berbeda pula.

Baca Juga :  Harga Tepung Hunkwe Dan Cara Membuat Es Gabus

Bagi kalian yang ingin membeli daging ayam potong, terutama untuk membeli per kilogramnya. Kalian harus teliti apakah ayam tersebut sehat/ bebas peyakit. Pasalnya meskpun harga ayam potong per kg dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dari beberapa harga ayam potong per kg lainnya. Kalian perlu mewaspadainya, karena tak jarang juga ada pedangan yang curang dengan memberikan beberapa cairan/ zat-zat yang dapat membahayakan tubuh kita. Seperti Formalin untuk mengawetkan daging ayam tersebut dan juga dengan cara di suntik agar daging ayam tersebut terlihat lebih besar dan seolah-olah memiliki daging yang sangat tebal.

Mereka juga melakukan kecurangan pasti memiliki alasanya, untuk alasannya antara lain adalah karena faktor ekonomi dan kalah saing dengan pedagang lainnya dimana mereka terpaksa melakukan tindakan tersebut agar harga ayam potong per kg yang mereka jual dapat laku dengan cepat. Tetapi tidak semua pedagag berlaku curang dan pastinya masih banyak pedagang ayam yang berlaku jujur dalam memberi harga ayam potong per kg dan menjualnya kepada konsumen.

Daftar Harga Ayam Di Pasar Tradisional

Harga Daging Ayam

Sampai saat ini juga masyarakat indonesia masih banyak atau lebih memilih ayam broiler karena harganya yang jauh lebih murah dan dagingnya yang lebih tebal. Di pasar tradisional, harga ayam potong di pasar bervariasi dan tidak sama. Berikut daftar harga ayam potong di pasar :

  1. Pasar Senen Blok III-VI, harga ayam broiler/ras dibanderol dengan harga Rp 27.000,-/ekor.
  2. Pasar Rawa Badak, harga ayam broiler/ras dibanderol dengan harga Rp 35.000,-/ekor.
  3. Pasar Minggu, harga ayam broiler/ras dibanderol dengan harga Rp 35.000,-/ekor.
  4. Pasar Sunter Podomoro, harga ayam broiler/ras dibanderol dengan harga Rp 35.000,-/ekor.
  5. Pasar Grogol, harga ayam broiler/ras dibanderol dengan harga Rp 33.000,-/ekor.
  6. Pasar Mayestik, harga ayam broiler/ras dibanderol dengan harga Rp 35.000,-/ekor.
Baca Juga :  Daftar Harga Cabai Merah, Cabai Rawit, Cabai Kriting Terbaru Oktober 2017

Dari beberapa informasi diatas untuk harga ayam potong di pasar juga dapat berubah dan tidak paten. Karena semua juga tergantung dari peternak ayam selaku produsen ayam tersebut. Biasanya harga ayam potong di pasar dapat berubah karena faktor terserangnya virus atau penyakit dimana ayam tersebut menjadi tidak layak jual. Dari kasus tersebut dapat kita simpulkan bahwa yang membuat harga ayam potong di pasar menanjadi naik turun adalah adanya faktor penyakit dan seperti pada paragraf awal karena faktor lokas pengiriman dimana akan memakan biaya lebih untuk biaya pengiriman ayam tersebut. Demikian atas informasi yang dapat saya sampaikan, semoga dengan adanya informasi harga ayam potong di pasar ini dapat membantu dan dapat bermanfaat bagi kalian semua. Sekian dan terimakasih.

Demikian ulasan artikel tentang Daftar Harga Daging Ayam Terbaru Oktober 2017 , semoga info-pasar.com bisa memberikan informasi yang bermanfaat untuk anda , sekian terima kasih.

Incoming search terms:

  • harga ayam potong 2017
  • harga daging ayam 1 kg
  • harga ayam potong 1 kg
  • harga daging ayam per kg
  • harga daging ayam september 2017
  • harga ayam 1 kg
  • harga ayam potong per kilo
  • harga daging ayam per kilo
  • harga ayam fillet 2017
  • harga ayam per kg 2017
Daftar Harga Daging Ayam Oktober 2017 | admin | 4.5